Minggu, 15 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Sekitar kurang lebih hampir seribu peserta pramuka dari berbagai dengan antusias semarakkan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perkajusami) di malam upacara api unggun, Sabtu (14/10/2017) malam.

Foto antusias Masyarakat menyaksikan kobaran api unggun

Lintas FKWI INHIL - Sekitar kurang lebih hampir seribu peserta pramuka dari berbagai dengan antusias semarakkan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perkajusami) di malam upacara api unggun, Sabtu (14/10/2017) malam.

Perkemahan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni 12-15 Okktober 2017 yang ditaja oleh Gugus Depan 15.009-15.010 Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Inhil di Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Sirih, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Melhat di lapangan tampak antusias masyarakat sekitar yang menghadiri dan memadati menyaksikan malam api unggun tersebut.
Kami sangat berterimakasih kepada MAN 1 Inhil beserta panitia yang telah menyelenggarakan dan men sukseskan perkemahan ini serta siapa saja yang menyelenggarakan perkemahan disini sebelum MAN 1 Inhil dan setelah ini nantinya," Muhammad Ihsan.

Banyak yang berpendapat, dengan adanya perkemahan merupakan suatu hiburan bagi warga yg dekat dengan tempat tersebut. Perkajusami adalah kegiatan tahunan Gugus di depan MAN 1 Inhil Pulau Palas, dalam bidang kepramukaan dan dimaksudkan untuk memberikan pendidikan mental kepada seluruh anggota Pramuka hingga terbuka wawasan hingga menjadi kepribadian yang mandiri, menjadi pribadi disiplin, belajar untuk lebih dekat serta mencintai alam, belajar berorganisasi serta bekerja sama dan meningkatkan kepedulian.

Dipuncak malam yang juga merupakan malam yang dinanti bagi peserta, malam dimana Api Unggun membara dan meluap, Dasadarma Pramuka pun dilantunkan petugas upacara tanda di mulainya api unggun untuk dihidupkan oleh pembina.
Disamping hangatnya kobaran api unggun, yang mana juga diramaikan dengan kobaran semangat yang di nanyikan lagu yel-yel dari berbagai skolah untuk mengisi kemeriahan di sekeliling api unggun tersebut.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini