Senin, 23 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Kondisi harga kelapa di Inhil sangat memperihatinkan hanya berkisar harga 2000/Kg.




Lintas FKWI INHIL - Kondisi harga kelapa di Inhil sangat memperihatinkan hanya berkisar 2000/Kg.

Petani kelapa di Inhil Kec, Enok Dalam, sangat resah dan mengeluhkan harga kelapa yang mangkin hari mangkin menurun.

Saat ditemu wartawan petani kelapa mengatakan sudah menjadi kebiasaan di Inhil apa bila kelapa banjir atau banyak petani yang menjual pasti harga turun draktis.

Petani kelapa juga mengatakan kalo harga kelapa terus begitu kebanyakan pekerja bermalas-malasan untuk bekerja karena kurang semangat dan pekerjaan tidak sebanding hasil yang didapat, besar pengeluaran daripada pendapatan.

Jadi, kata yang punya lahan perkebunan kelapa, kalo pekerja bermalas-malasan karena hasi yang tidak sesuai akhirnya lahan kebun kelapa seharusnya dipanen tiga bulan satu kali, karena pekerjanya merasa pendapatan yang kurang, kebun pun dibiarkan tungu harga aga naik baru dikerjakan, panen pun jadi enam bulan satu kali bahkan ada yang mencapai satu tahun baru dipanen.

Kalo harga kelapa terus begini kebun kelapa tidak akan mencapai peningkatan bahkan jadi menurun karna bukan hanya harga kelapa saja yang harus diperhatikan belum hama seperti Monyet, Babi yang jadi bulan-bulanan warga yang harus diburu karna hama sangat berdampak negatif untuk kebun kelapa.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini