Minggu, 15 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Banjir di Desa Mumpa Kecamatan Tempuling Belum juga surut, dan membuat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Idragiri Hilir

Foto bantuan pembongkaran air

Lintas FKWI INHIL - Banjir di Desa Mumpa Kecamatan Tempuling Belum juga surut, dan membuat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Idragiri Hilir ( Baznas Inhil) ikut mengambil tindakan. Jumat (13/10/2017) lalu, lembaga milik pemerintah ini ikut menyalurkan  dana zakat bagi fakir miskin dalam program peduli dhuafa musibah, berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Kepala Baznas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg MH  mengatakan pada media,  sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Inhil mengenai apa saja yang jadi kebutuhan para korban banjir.

Adapun bantuan yang diberikan seperti air kemasan 200 kotak, fresh mil 50 kotak, susu 5 kotak. Tahap kedua berupa uang tunai  untuk 205 jiwa dan paket sembako senilai 200 ribu untuk 76 kepala keluarga katanya.

Menurut Yunus Hasby, baru kali ini wilayah mereka terkena banjir. Sebelumnya, setinggi apa lun curah hujan yang terjadi, tidak pernah ada kejadian banjir seperti yang di alami sekarang ini.

Mungkin karena adanya perubahan global, kalau dulu kanal yang ada  masih dalam dan terawat, tapi sekarang telah dangkal, hingga menyebabkan air tidak lancar, tutur HM Yunus Hasby, yang juga mantan anggota DPRD Inhil.

HM Yunus Hasby, meyampaikan  kepada korban banjir agar tetap sabar, karena pemerintah saat ini sedang berupaya mengatasi agar wilayah mereka tidak kebanjiran lagi.

Subahanallah seperti yang kita lihat pemerintah cukup tanggap, bahkan pak Bupati sudah dua kali mengunjungi para korban dipengungsian untuk berdialog lansung bagaiman cara mengatasi banjir di wilayah mereka, tutur HM Yunus Hasby yang diaminkan oleh Kabid Pendistribusian Baznas Inhil Amaruddin.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini