Senin, 30 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP memasuki aula hotel Inhil Pratama (IP), Senin (30/10) pagi. Nuansa hijau batik Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) mendominasi ruangan sehingga memper indah pemandangan di lokasi tersebut.



Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP memasuki aula hotel Inhil Pratama (IP), Senin (30/10) pagi. Nuansa hijau batik Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) mendominasi ruangan sehingga memper indah pemandangan di lokasi tersebut.

Unsur Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Inhil, ketua NU Inhil, ketua Muslimat NU Inhil, ketua organisasi-organisasi wanita di Inhil, Pengurus Cabang (PC) kabupaten dan Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Muslimat Nu se-Inhil turut hadir mendampingi Bupati Inhil membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Daiyah Bagi PC dan PAC Muslimat NU.

Maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Muslimat NU dalam berdakwah sesuai tuntutan perkembangan masyarakat. 4 orang narasumber yang datang untuk memberikan materi teori dan praktek. Peserta pelatihan kali ini berjumlah 60 orang dari PC dan PAC Muslimat NU Inhil.

Bupati Wardan selaku Dewan Pembina Muslimat NU Inhil mengatakan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan. Penyelenggaraan kegiatan ini membuat Bupati Inhil senang dan bangga kepada Muslimat NU Inhil. Menurutnya Muslimat NU sudah selangkah lebih maju daripada NU sendiri, katanya.

Atas nama pemkab Inhil saya menyambut baik dan juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas teselenggaranya pelatihan daiyah ini.

Bupati yang dikenal ramah ini menilai hal ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pembekalan, pengetahuan, dan wawasan bagi para dai dan daiyah agar dapat menjadi dai dan daiyah profesional dan mantap yang dapat menyampaikan dakwah sesuai tujuan-tujuannya.

Terlepas dari hal itu, Bupati mengapresiasi kegiatan Muslimat NU yang mengharuskan setiap anggota untuk bertadarus Al-Quran. Sungguh mulia sekali program Muslimat NU ini, motivasi untuk membuat program ini bagi para pejabat eselon dan para laki-laki yang ada di Inhil ini.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME mengatakan bahwa tujuan pelatihan daiyah ini adalah untuk memperluas wawasan dan menambah pengetahuan dakwah Islam bagi para daiyah.

Moga dengan pelatihan ini diharapkan akan hadir daiyah yang dapat mengatasi segala bentuk masalah dan paham radikal yang membahayakan Islam. Itulah tugas daiyah yang mempunyai peran dalam mensyiarkan agama Islam sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mngamalkan agama dengan baik dan benar.

Ikha juga menguraikan komitmen dakwah Muslimat NU ialah amar makruf nahi munkar. Islam bukan agama perusak, tapi agama yang membawa kebaikan dan rahmat bagi semua, tegas wanita yang selalu terlihat anggun. 

Akhir kata acara ditutup dengan solawat Yahlah Wathon oleh paduan suara Muslimat NU dan juga menyantap snack yang disediakan panitia. (HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini