Kamis, 26 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sangat ingin agar Gerakan Pramuka Inhil menjadi Gerakan Pramuka yang paling giat dan kuat se - Provinsi Riau dalam aktifitas kepramukaan.



Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sangat ingin agar Gerakan Pramuka Inhil menjadi Gerakan Pramuka yang paling giat dan kuat se - Provinsi Riau dalam aktifitas kepramukaan.

Keinginan bupati selaku Kamabicab tersebut bukan karena suatu hal yang berlebihan mengingat Gerakan Pramuka Inhil yang pernah meraih predikat sebagai Gerakan Pramuka tergiat se - Provinsi Riau beberapa tahun yang lalu.

Sebelum saya menjadi Bupati, kegiatan kepramukaan Inhil sangat giat dan proaktif, Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil telah ditetapkan sebagai Gerakan Pramuka tergiat se - Provinsi Riau," ujar bupati saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil , Senin (23/10/2017) malam.

Optimisme Gerakan Pramuka Inhil mampu menjadi yang tergiat dan proaktif, dikatakan Bupati Inhil, kiat akan kuat apa bila melihat ratusan penghargaan yang didapat dan dipertontonkan pada saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 56 di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, pagi sebelum dilaksanakan pelantikan di malam harinya.

Pramuka sekarang ini sangat giat dan baik. Sudah terbukti dengan deretan tropi dan piala yang menjadi prestasi dari masing - masing anggota pramuka Inhil. Ini sebuah peluang apa bila dimanfaatkan dan dioptimalkan mampu menjadikan Inhil sebagai pengera Pramuka tergiat di Riau sebagaimana yang kitata inginkan, ungkap bupati.

Disamping prestasi yang didapat, Bupati juga memandang kemungkinan Gerakan Pramuka Inhil menjadi yang tergiat dari sisi kepengurusan. Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil untuk periode ini, dikatakan Bupati, cukup kuat dan dianggap akan kuat mendorong mobilitas organisasi berlambang Tunas Kelapa ini menjadi semakin mantap.

Saya lihat yang dilantik hari ini cukup banyak, besarnya kepengurusan Kwarcab saya harap tidak hanya semata - mata meramaikan yang ada dalam komposisi. Tapi, semakin ramai dan juga semakin giat melaksanakan kepramukaan di Inhil, kata bupati.

Guna mewujudln impian menjadi Gerakan Pramuka tergiat se - Riau, Bupati Inhil pada kegiatan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka yang diadakan beberapa bulan sebelumnya telah menghimbau TAPD untuk menambahkan alokasi dana penunjang kegiatan kepramukaan sebesar Rp 1 milyar.

Dana itu adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Inhil kepada pramuka. Dana penunjang itu diharapkan agar mampu mewujudln kegiatan pramuka di Inhil, mulai dari tingkat Kwarcab hingga Gudep yang berada di sekolah - sekolah. Kepada pengurus, tolong di - follow - up terus dana itu di Pemkab, jangan tidak dimasukkan permohonannya, kata bupati.

Disamping itu, bupati juga memberikan ruang gerak yang luas bagi Pramuka Inhil. Yamg paling nyata yaitu, Bupati telah mencanangkan program Parade Senja yang dilaksanakan secara rutin di kediaman dinas nya setiap tanggal 14 dalam satu bulan.

Saya sudah merehab lokasi di kediaman Bupati untuk adik - adik pramuka melaksanakan Parade Senja. Inilah bentuk kesungguhan saya atas cita - cita menjadikan Gerakan Pramuka Inhil ini sebagai Pramuka teraktif dan tergiat se - Provinsi Riau, kata bupati.

Bersempena dengan kegiatan pelantikan Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil, juga ada pelantikan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwartir Cabang 04.20 Gerakan Pramuka Inhil dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka di Inhil.

Yang hadir dalam acara tersebut, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Komisi II (Dua) DPRD Inhil, Ir Junaidi An, Kasdim 0314/Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta ratusan anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil yang meramaikan lokasi pelantikan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan Inhil.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini