Selasa, 31 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - HM Wardan memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi tentang RAPBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2017 dalam Rapat Paripurna Ke - 7 Masa Persidangan III (Tiga) Tahun Sidang 2017 di Kantor DPRD Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan, Senin (30/10/2017) malam.


Lintas FKWI INHIL - HM Wardan memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi tentang RAPBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2017 dalam Rapat Paripurna Ke - 7 Masa Persidangan III (Tiga) Tahun Sidang 2017 di Kantor DPRD Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan, Senin (30/10/2017) malam.

Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Inhil telah memberikan masing - masing saran dan pandangan kinerja komprehensif Pemerintah Daerah dalam kurun waktu 1 (Satu) tahun anggaran.

Guna merespons kritik dan saran yang diberikan oleh fraksi - fraksi di DPRD Kabupaten Inhil, Bupati Inhil secara langsung memberi pandangan umum tersebut sebagai perwakilan dari pihak Pemerintah Kabupaten Inhil.

Ada pun saran yang dijawab oleh Bupati Inhil ialah pandangan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB dalam pandangannya, menilai 61% realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Inhil belum maksimal. Terlebih, waktu realisasi PAD sudah memasuki akhir semester 2 (Dua).

PKB mengkritisi, hal-hal lain yang juga berkaitan dengan keuangan daerah, diantaranta tenang serapan belanja modal, Dana Alokasi Khusus, keterbatasan KUA dan PPAS, APBD dan capaian ekonomi daerah.

Bupati Inhil dalam mengatakan, pihak Pemerintah Daerah harus sesegera mungkin melengkapi dokumen pelelangan dengan cara mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Bupati dengan tegas juga mengatakan kepada pihak Pemerintah Daerah akan mencari formula baru untuk menggesa gelontoran Dana Alokasi Khusus yang sebelumnya mengalami keterlambatan dengan realisasi yang relatif rendah.

Pemkab Inhil,  juga akan berupaya semaksimal mungkin mensupod laju nya pertumbuhan ekonomi daerah dengan merancang investasi yang kondusif, ujar Bupati.

Keterlambatan pengesahan APBD, baik murni maupun perubahan yang terjadi pada tahun anggaran 2017, diungkapkan Bupati, pihak-pihak terkait akan sesegeramungkin mempercepat penjadwalan dan menyelesaikan sejumlah kegiatan serta mengharapkan bekerja sama dengan pihak DPRD Inhil.

Rapat Paripurna Ke - 7 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam SPi., MSi., ini juga menyampaikan pidato jawaban Bupati tentang 5 (Lima) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2017 serta di umumkan keanggotaan Pansus terhadap 5 Ranperda Tahun 2017, pengambilan keputusan Dewan dan pengumuman penetapan pimpinan pansus terhadap 5 Ranperda tahun 2017.

Yang turut hadir dalam rapat paripurna, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin, segenap unsur pimpinan DPRD Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini