Selasa, 10 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan membuka pelaksanaan kegiatan pembinaan keorganisasian dan pembekalan Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU)




Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan membuka pelaksanaan kegiatan pembinaan keorganisasian dan pembekalan Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) di Aula lantai V (Lima) Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Jalan Akasia Nomor 1, Tembilahan, Selasa (10/10/2017) pagi.

pelaksanaan kegiatan pembinaan keorganisasian dan pembekalan Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang turut dihadiri oleh 100 orang pengurus Muslimat NU se - Kabupaten Indragiri Hilir yang menjadi peserta pembinaan dan pembekalan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan kepada dua orang perwakilan peserta.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Bupati mengatakan, menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan kader pengurus Muslimat NU Kabupaten Indrgagiri Hilir yang berkualitas.
HM Wardan bangga dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya pikir kegiatan seperti ini sangatlah penting mengingat banyak kalangan, khususnya kaum ibu yang tidak mengetahui apa itu Muslimat NU, kata Bupati dalam sambutannya.

Dengan usia yang telah menginjak 81 tahun, Bupati merasa prihatin ketika masih banyak kalangan, terutama kaum ibu yang tidak mengenal organisasi Muslimat NU. Padahal, menurutnya, organisasi Muslimat NU memiliki peran krusial guna pembentukan karakter.
Sewaktu saya melakukan kunjungan ke salah satu desa di Inhil, ada seorang Ibu yang bertanya,  Partai Politik baru apa itu Muslimat NU?. Mendengar pertanyaan tersebut, saya merasa sedih sekaligus prihatin. Sudah 81 tahun usia Muslimat NU berdiri, ternyata masih ada yang belum mengetahui dan paham apa itu organisasi Muslimat NU, kata Bupati yang juga merangkap sebagai Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Inhil.
Atas ketidaktahuan tersebut, Bupati menyarankan kepada Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikha Wardan untuk melaksanakan kegiatan pembekalan.

Bupati berpesan, seusai pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pembekalan ini, para pengurus harus segera menyalurkan dan mengajarkan kembali ilmu yang diperoleh kepada para pengurus yang belum meresapi kegiatan pembinaan dan pembekalan.
Jangan terhenti sampai di Ibu - Ibu saja. Sampaikan kepada pengurus yang lain, mulai dari kepengurusan tingkat Kabupaten hingga ranting di desa / Kelurahan, kata Bapak Bupati Kita.

Yang turut menghadiri dalam kegiatan pembinaan dan pembekalan Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Asisten I (Satu), Darussalam, Asisten II (Dua), Aprizal, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher serta Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini