Rabu, 11 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Muslimat Nahdlatul Ulama akan menggelar pelatihan Aswaja kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Indragiri Hilir.




Lintas FKWI INHIL - Muslimat Nahdlatul Ulama akan menggelar pelatihan Aswaja kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Wakil dari setiap Kecamatan hadir untuk mengikuti pelatihan Pelatihan Aswaja. Hal ini digelar karena masih banyak pengurus PAC maupun Pimpinan Ranting yang belum mengetahui tugas dan keorganisasian Muslimat NU itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, ketua Pimpinan Cabang (PC) muslimat NU Indragiri Hilir saat menyampaikan sepatah kata pada malam taaruf peserta pelatihan di Mesjid YAMP Kantor Bupati Inhil, Senin (9/10).

Hj Zulaikhah menjelaskan bahwa Muslimat NU adalah organisasi keagamaan Indonesia yang sudah berdiri selama 81 tahun. Hj Zulaikhah mengatakan bahwa organisasi ini tidak termasuk partai politik. Organisasi ini bukan organisasi parpol tetapi organisasi sosial keagamaan, dimana berdirinya sudah 81 tahun, jadi sudah lama sekali kata Hj Zulaikhah.

Hj Zulaikhah juga memaparkan bahwa sampai saat ini baru 3 kecamatan yang telah melaksanakan pelantikan PAC dan pengurus ranting Muslimat NU. Ia berharap agar di tahun 2017 ini seluruh kecamatan dapat melakukan pelantikan pengurus tuturnya.

Kegiatan pelatihan ini memang diprogramkan untuk melatih seluruh PAC dan ranting. Semua PAC tolong dibentuk kepengurusan rantingnya dengan baik. Hj Zulaikhah berharap semoga di tahun 2017 ini semua selesai dilantik.

Acara taaruf tersebut diisi dengan solat Magrib dan Isya berjamaah, pembacaan surah Yaasiin bersama ba'da solat Magrib. Ditutup dengan smakan malam bersama usai solat Isya.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini