Kamis, 26 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendatangi PT Pulau Sambu Guntung, Kecamatan Kateman, Kamis (26/10/2017) siang.



Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendatangi PT Pulau Sambu Guntung, Kecamatan Kateman, Kamis (26/10/2017) siang.

Kedatangan Bupati ke Perusahaan yang menampung sedikitnya 8000 orang karyawan, selain bertujuan untuk bersilahturrahmi juga bertujuan sebagai sarana melakukan peninjauan langsung terhadap aktifitas perusahaan dan karyawan yang bekerja.


Dalam kunjungan itu, Bupati pun diminta agar memberikan motivasi dan menyampaikan informasi kepada para media tentang pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Bupati juga menerima dengan senang hati tawaran tersebut di lontarkan dihadapan para manajer bagian PT Pulau Sambu Guntung.

Diawal kata, Bupati memaparkan, hal-hal yang berhubungan dengan persoalan pembangunan melalui salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil, yakni program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

DMIJ, merupakan sebuah kegiatan prioritas yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur kawasan perdesaan, tegas Bupati.

Latar belakang lahirnya program DMIJ, yang dikatakan Bupati berawal dari kondisi infrastruktur jalan yang tampak memprihatinkan karena banyaknya lubang dan tergenang lumpur manakala kalau diguyur hujan.

Sangatlah sulit sekali untuk mengakses suatu wilayah, baik dari antar Kabupaten maupun dari suati Desa ke Desa lainnya, ujar Bupati.

Bupati mengatakan, sampai sejauh ini, tidak ada sat Kabupaten pun, terutama di Provinsi Riau yang berani mengalokasikan dana pembangunan infrastruktur Desa melalui suatu program sebesar yang dialokasikan oleh Kabupaten Inhil.

Itu adalah sebuah terobosan, termasuk juga pembangunan jalan menuju kecamatan Kateman. Upaya tersebut sudah ada, tinggal lagi menunggu waktu dan mewujudkannya, tukas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap adanya peran aktif perusahaan dalam pelaksanaan dalam membangun Kabupaten Inhil. Selain itu, Bupati juga meminta agar pihak perusahaan dapat lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Dalam kunjungan ini, turut hadir mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Perkebunan, Ediwan Syasbi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Masdar, Kepala Badan Perizinan dan Promosi Daerah, Helmi D, Kepala Dinas Sosial, Saifuddin dan Kepala Bagian Kesra Setda Inhil, H Arifin.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini