Senin, 09 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Concong Dalam, Kecamatan Concong, Ruslan di Desa Concong Tengah, Senin (9/10/2017) pagi.

Foto Pelantikan

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Concong Dalam, Kecamatan Concong, Ruslan di Desa Concong Tengah, Senin (9/10/2017) pagi.

Pelantikan sekaligus pengambil sumpah yang dilakukan bertujuan untuk mengesahkan pergantian Kepala Desa.
Menurut HM Wardan prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini merupakan implementasi dari Undang - Undang dan Peraturan Pemerintah.

Penunjukkan Pejabat Kepala Desa ini juga bertujuan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan Desa Concong pasca pemilihan Kepala Desa serentak pada 30 Agustus lalu," tukas bupati.

Bupati juga mengatakan, pelantikan Kepala Desa Concong Dalam akan diselenggarakan secara bersamaan dengan 57 Kepala Desa lainnya.
Bupati berpesan kepada Penjabat Kepala Desa khususnya Concong Dalam yang baru dilantik atau disahkan, agar dapat memfokuskan diri dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan serta tanggung jawab yang tertulis di Undang - Undang.
Dalam upaya realisasi program perdesaan, seperti DMIJ, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil akan selalu mendukung jalannya roda pemerintahan desa Concong Dalam.

Jangan sampai program yang telah dicanangkan terabaikan, kami selaku Pemerintah akan senantiasa mendukung jalannya roda pemerintahan desa yang saudara jalankan. Untuk pelaksanaan DMIJ, saudara bisa berkoordinasi dengan pendamping desa yang ada, agar berjalan sesuai yang diinginkan, pungkas bupati.
Pada kegiatan pelantikan ini juga dilaksanakan serangkaian kegiatan lain, yaitu pembukaan open tournament Camat Cup, Kecamatan Concong yang ditandai dengan penyerahan bola voli secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada para peserta pertandingan.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan langsung KTP dan Akta Kelahiran oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada sejumlah perwakilan masyarakat Kecamatan Concong.
Kedatangan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan ini turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Kominfo Persantik Inhil, Hj Zulaikha Wardan,  HM Thaher, Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ahmad Ramani,  dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, H Illyanto.

Ratusan masyarakat Kecamatan Concong atas kehadiran Orang Wahid di Kabupaten Inhil tersebut serasa semakin lengkap dan bahagi dengan dilakukan pembagian ratusan eksamplar koran, majalah dan buku secara cuma - cuma serta penyerahan bantuan satu set Pursuit Computer kepada Pemerintah Desa Concong Dalam oleh Dinas Kominfo Persantik Inhil.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini