Minggu, 15 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Personil Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata.

Foto kecepatan bongkar pasang senjata oleh personil

Lintas FKWI INHIL - Personil Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata.

Aksi personil baret coklat ini, pamerkan kemampuan yang cepat dan lazim dikuasai personel militer dan kepolisian Indonesia ini. Kali ini personil Polres Inhil praktekkan aksi cepat tersebut usai pelaksanaan apel pagi, yang dipimpin Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, di Mapolres Inhil, Senin pagi (16/10/17).

Unjuk kemampuan personel polisi atau militer Indonesia seperti ini sebetulnya pernah dijadikan kemampuan dasar mereka pada saat Komando Trikora dikumandangkan Presiden Soekarnohatta.

Sebelum pertunjukan kecepatan bongkar pasang senjata oleh personil dengan kecepatan kurang lebih 1 sampai 2 menit tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung juga lakukan pemeriksaan Senpi milik personil, meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya.

Kapolres memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya, hal itu juga dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dinas, yang dipinjam pakaikan kepada Personel dipercaya jadi pemegangnya.

Seandainya senpi yang ditemukan tidak bersih, pemegangnya akan diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya langsung ditarik," kata Kapolres tegasnya.

Polres Indragiri Hilir juga turut memeriksa senpi bahu yang dimiliki Satuan Samapta Bhayangkara. Senpi-senpi tersebut juga diperiksa kebersihan senjata dan kelengkapan amunisinya.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini