Senin, 16 Oktober 2017

Lintas FKWI INHIL - Peranan Bhayangkara Pembina Ketertiban Masyarakat, yang lebih dikenal dengan nama Bhabinkamtibmas, makin mendapat tempat, di tengah-tengah kehidupan masyarakat.



Lintas FKWI INHIL - Peranan Bhayangkara Pembina Ketertiban Masyarakat, yang lebih dikenal dengan nama Bhabinkamtibmas, makin mendapat tempat, di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Berbagai inovasi dilakukan oleh Bhayangkara Pembina, dengan tujuan, selain untuk mendekatkan diri, juga untuk membantu dalam memecahkan solusi berbagai persoalan yang terjadi di wilayah penugasannya.

Saama halnya seperti yang dilakukan Brigadir Polisi Kepala Ridho Warsika. Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, memprakasai pendirian sebuah taman bacaan di Desa Sialang Panjang, dan merelakan salah satu ruangan di Pos Bhabinkamtibmas Sialang Panjang, yang terletak di Jalan Edi Supratman Desa Sialang Panjang, menjadi taman bacaan bhayangkara.

Hari itu, Senin, 16/10/2017, taman bacaan tersebut diresmikan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymond Tarigan Gersang, S.Sos. Acara peresmian taman bacaan itu, ditandai dengan menggunting pita, dan penyerahan buku secara simbolis oleh Kapolsek Tembilahan Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tembilahan Hulu mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya BRIPKA Ridho Warsika, dan berharap Taman Bacaan "Bhayangkara " ini, dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dan masyarakat umum. Semoga, bisa jadi pemicu dalam peningkatan kualitas SDM para pelajar Desa Sialang Panjang.

Senada dan Kapolsek, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain, mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Desa Sialang Panjang, sangat berterima kasih atas pendirian taman bacaan tersebut.

Selain taman bacaan itu, Desa Sialang Panjang juga membuka berbagai kegiatan terutama menyangkut masalah pendidikan, telah dilakukan oleh BRIPKA Ridho Warsika, yang bahkan ikut mengajar di sekolah tuturnya.

Bhabinkamtibmas yang sudah dua kali mendapat penghargaan dari Kapolres Indragiri Hilir ini mengatakan, bahwa untuk mengadakan buku-buku dan mobiler taman bacaan "Bhayangkara", masih berasal hasil menyisihkan dana pribadi nya sendiri.

Saat ini, taman bacaan tersebut, punya koleksi buku sebanyak 150 judul. Diharapkan nantinya, instansi terkait, juga dapat memberikan bantuan buku- buku lain, sehingga kebutuhan pelajar dan masyarakat Desa Sialang Panjang, akan bacaan bermutu, dapat terpenuhi.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini