Senin, 06 November 2017

Lintas FKWI INHIL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menaja kegiatan Pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) PMI.


Lintas FKWI INHIL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menaja kegiatan Pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) PMI. Kegiatan pelaksanaan selama lima hari mulai tanggal 6 sampai 10 November 2017.


Ada pun bertempat di aula Wisma Kemuning Muda Tembilahan, kegiatan dibuka secara lansung oleh Ketua PMI Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada dua orang perwakilan, Senin (6/11/2017).

Dalam kesempatan itu, yang turut hadir ialah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil, kepala Markas PMI, dan peserta pelatihan lainnya.

Ada pun tujuan pelaksanaan pelatihan ini agar bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi pembina PMR, sehingga mampu memberikan materi dasar nantinya di sekolah masing-masing. PMR terbagi atas tiga tingkatan, yaitu PMR Mula (tingkat pelajar SD/ sederajat), PMR Madya (tingkat pelajar SMP/ sederajat), dan PMR Wira (tingkat pelajar SMA/ sederajat).

Jumlah peserta yang akan mengikuti pelatihan ini sebanyak nya 40 orang. Pelatihan ini menggunakan  yaitu 2 metode, teori dan praktek yang yang akan dipandu oleh 5 orang narasumber.

Pelatihan Pembina PMR adalah tempat dan pembelajaran kepada para pembina PMR Indonesia yang berpusat di sekolah dan di masyarakat nantinya untuk mengaplikasikan pengetahuan kepada para PMR di sekolahnya masing-masing agar siap menjadi relawan PMI. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PMI Inhil saat menyampaikan sambutannya.

Pembina PMR adalah wakil kepala sekolah/ guru/ seseorang yang ditunjuk secara lansung sebagai pembina PMR di sekolahnya. Pelatihan pembina PMR merupakan pembekalan bagi pembina PMR dalam melakukan pengembangan nantinya, untuk masing-masing PMR-nya. Dalam pelaksanaannya PMR akan dibantu oleh Korps Suka Relawan (KSR). Pelatihan ini merupakan salah satu program PMI di tahun 2017, ujar Zulaikhah.

Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti dan memahami kegiatan ini dengan baik dan bersunguh-sungguh sehingga dapat menyalurkan ilmunya nantinya di sekolah masing-masing.

Kalau bisa apa yang didapat di sini lansung dikembangkan jangan hanya terfokus dengan pelajaran di saja. Jadi para peserta di harap agar dapat memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya selama pembelajaran kegiatan ini.

Selain itu, Ikha juga menegaskan kepada seluruh peserta PMR sekolah yang telah dibentuk untuk mendaftarkan diri ke PMI Inhil.

PMR yang sudah terbentuk harus didaftarkan ke PMI Inhil agar mendapat nomor registrasi di PMI Pusat sehingga PMR2 yang ada di Inhil dapat menjadi kebanggaan kita bersama, tutupnya.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini