Kamis, 02 November 2017

Lintas FKWI INHIL - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir, berpesan agar nantinya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkada) Inhil 2018 mendatang yang berintegritas dan bersih.


Lintas FKWI INHIL - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir,  berpesan agar nantinya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkada) Inhil 2018 mendatang yang berintegritas dan bersih.


Hal itu disampaikan saat penyampaian sambutan sewaktu pelantikan PPK se-Kabupaten Indragiri Hilir, di Aula gedung STAI Auliaurrasyiddin di Tembilahan. Rabu(1/11/2017).

Pemilu nantinya merupakan Estafet sebuah roda pemerintahan. Sesuai dengan Uu No. 7 2017.untuk seluruh PPK yang sudah dilantik agar dapat kompakan, jagalah integritas kita dalam mlaksanakan pekerjaan nantinya, mari kita tinggalkan segala bentuk individualisme dan egoisme dalam rangka menciptakan Pilkada berintegritas, bersih dan santun, ujar Suhadi.

Sri Mukmini Komisioner KPUD Riau juga menyampaikan dalam sambutannya dan berpesan agar anggota PPK yang baru yang dilantik mampu bekerja sama dan maksimal dalam mensukseskan pesta demokrasi.

Selamat kepada anggota PPK yang baru saja dilantik dan laksanakanlah tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya, jagalah kepercayaan masyarakat, bekerjalah berdasarkan regulasi yang ditetapkan, kata Sri Rukmini.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah yang dipimpin lanngsung ketua KPU Inhil dan disaksikan para komisioner serta unsur Muspida kabupaten Inhil dan juga para camat se-kabupaten Inhil.

Komisioner KPU Inhil Hj Hasni Nopriani mengatakan pelantikan PKK yang dilakukan sudah di proses dan tahapan-tahapan,  semula dari 457 orang mendaftar sampai proses pelantikan hanya 100 orang.

Maka dari itu banyak yang kita seleksi berdasarkan ketentuan yang berlaku,  mulai dari seleksi administrasi yang  tertulis serta wawancara langsung,  jelasnya. Pada prinsipnya mereka yang dilantik itu merupakan orang yang terpilih dan sudah melewati berbagai tahap seleksi.

Mudah-mudahan PKK yang sudah dilantik akan ditempatkan di kecamatan masing-masing sesuai dengan wilayah tugasnya.  Setiap kecamatan ada 5 orang anggota PPK.  Selanjutnya akan ditambah Sekretaris dan bendaharanya.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini