Selasa, 07 November 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengampiri Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (7/11/2017) siang.


Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengampiri Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (7/11/2017) siang.
Dalam kesempatan itu sesaat tiba di Puskesmas Kelurahan Kempas Jaya, Bupati yang didampingi Kepala Puskesmas Kempas Jaya lansung menuju meja pendaftaran sembari melihat jumlah pasien yang mendaftar diri.

Dari meja informasi, Bupati beserta rombongan yang mendampingi beranjak ke Aula Puskesmas dan juga disemtatkan melihat spanduk berisikan komitmen bersama lintas sektoral UPT Puskesmas Kempas Jaya.
Tidak lupa juga, Bupati mengisi buku tamu yang telah disediakan pihak Puskesmas setelah berkeliling ke beberapa ruang Puskesmas di Kempas Jaya.

Sepintas terdengar, Bupati yang mengatakan kepada pihak Puskesmas supaya ada integrasi antara Puskesmas dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya.

Pihak Puskesmas juga diminta oleh Bupati untuk berkoordinasi lansung dengan pendamping desa dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Puskesmas.

Seusai melakukan tinjauan, Bupati jugatmengatakan, kedatangannya ke UPT Puskesmas Kempas Jaya, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk melihat persiapan dan kesiagaan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kempas Jaya.

Aada pun dari hasil tinjauan mereka semua telah siap siaga di tempat, baik dokter maupun petugas medis lainnya. Sedangkan, untuk kebersihan lingkungan di sekitar Puskesmas, baik di halaman dan di ruangan - ruangan yang ada juga sudah baik dan bersih, ungkap Bupati.

Selain itu juga, dikatakan Bupati, kunjungan ini dilakukan demi untuk melihat seberapa jauh kesiapan Puskesmas Kempas Jaya dalam melakukan akreditasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam proses penilaian itu nantinya, tentu juga akan dilihat dengan kesiapan dan kssiagaan para petugas medis serta perlengkapan dan peralatan yang ada. Begitu juga, dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat setempat, kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga meminta agar  berkerjasama antara Posyandu dan Puskesmas yang terkait dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya, pola itu sudah dilakukan setidaknya di 4 (Empat) Desa untuk Kecamatan Kempas. Agar langkah kedepannya agar rencana akan menjadi program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, pungkas Bupati.

Seperti biasa, selain kharismatik, Bupati juga diketahui berjiwa dermawan ini pun merogoh kantongnya sambil berkata, Oh, kalau kenal berarti harus dikasih uang ini, canda Bupati inipu lansung disambut sorak gembira Nora dan para petugas medis serta rombongan yang hadir dalam kesempatan itu.

Pemberian Bupati pun disambut teriak kegembiraan dari Nora serta orang-orang yang hadir saat itu. Sambil mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, Nora pun menerima rezeki tak terduga dari Bupati Inhil.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini