Kamis, 02 November 2017

Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai’at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) siang.


Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai’at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) siang.

Dalam arahannya Bupati Inhil mengatakan, melalui Dewan dan Majelis Hakim yang baru saja dilantik akan dilahirkan Qori dan Qori’ah, serta Hafidz dan Hafidzah, peserta MTQ terbaik nantinya.

Putra – putri terbaik itu nantinya akan mengangkat nama Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat se Provinsi Riau,” ujar Bupati.

Dalam proses pencitraan putra putri peserta MTQ terbaik itu, dikatakan Bupati, para Dewan dan Majelis Hakim harus memberikan penilaian sebaik mungkin dan selalu menjunjung tinggi keadilan dan kejujuran.

Saya yakin dan percaya, para dewan dan majelis hakim yang telah dilantik adalah orang–orang yang benar serta jujur, qualified dan berintegritas. Saya yakin, para dewan dan majelis hakim ini akan dapat menjalankan tugasnya dan amanah yang diberikan,kata Bupati Inhil.

Didalam penyelenggaraan MTQ Ke – 36 tingkat Provinsi Riau yang tak lama lagi akan diselenggarakan di Kota Dumai nantinya, Bupati menilai, tidak ada waktu panjang bagi Kabupaten Inhil untuk membekali para peserta yang akan ditampilkan. Namun, lanjutnya, hal tersebut bukanlah menjadi halangan bagi Kabupaten Inhil untuk tidak menjadi juara, memenangi setiap cabang perlombaan.

Dari Info yang didapat, Insya Allah, MTQ Provinsi Riau di Dumai akan dimulai pada minggu pertama Bulan Desember. Ada yang bilang tanggal 2, ada juga yang mengatakan tanggal 5, belum ada kepastian.

Seperti yang dilihat Kota Pekanbaru sudah mulai Training Center, pemantapan bagi para pesertanya. Kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan dan menggemleng peserta. Namun kta harus tetap optimistis, Inhil akan mampu meraih gelar juara nanti, ujar Bupati.

Melihat MTQ Ke – 47 Kabupaten Inhil tahun 2017, Bupati juga mengatakan, semarak dan kemeriahannya sudah kita rasakan bersama meski belum resmi dibuka. Saya berharap agak semarak dan kemeriahan ini dapat terus berlanjut hingga akhir MTQ nantinya. MTQ di tingkat Kecamatan maupun Desa / Kelurahan juga jangan mau kalah semarak dengan MTQ Kabupaten se Kabupaten, kata Bupati.

Dalam pembai’atan Dewan dan Majelis Hakim ini, turut hadir bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, SPi., MSi., Wakil Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi, Ketua Majelis Kerapatan Adat Provinsi Riau dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten di Inhil.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini