Kamis, 02 November 2017


Lintas FKWI INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas prestasi pengembangan PAUD, Kamis (2/11/2017) pagi.

Pemberiantpenghargaan simbolis diserahkan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk pertama kalinya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menerima sebuah penghargaan dengan kategori Bupati terbaik pertama dan peduli pada pengembangan PAUD di daerahnya. Sedangkan, Hj Zulaikhah Wardan berhasil meraih penghargaan 'Bunda PAUD' terbaik Ke - 2 (Kedua) se - Provinsi Riau.

Disamping itu, Kabupaten Inhil juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori lainnya melalui Camat Tanah merah yang juga mendapat anugerah sebagai Camat terbaik ke - 3, Kepala Desa Tanah Merah yang mendapat anugerah sebagai Kepala Desa terbaik ke - 8, Bunda PAUD kecamatan Tanah Merah menjadi Bunda PAUD kecamatan terbaik 1, dan Bunda PAUD Desa Tanah Merah menjadi Bunda PAUD terbaik ke 3 se-Provinsi Riau.

Dengan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Inhil tersebut Zulaikhah sangat bersyukur atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah hari ini adalah puncak dan awal acara Gebyar PAUD, kita berhasil meraih piagam baik camat, kepala desa, Bunda PAUD kecamatan, juga Bunda PAUD desa", tuturnya.

Zulaikhah Wardan berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi kedepannya bagi seluruh elemen masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Inhil, baik bupati, Camat maupun Kepala Desa / Lurah untuk dapat lebih meningkatkan dan memajukan upaya pengembangan PAUD di Kabupaten Inhil.

Dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas tentunya kita mengharapkan kepada Pemerintah Pusat serta Provinsi untuk dapat memperhatikan dan memberikan bantuan guna meningkatkan kualitas guru PAUD - nya, di samping pelatihan, juga diberi insentif bagi guru PAUD tersebut", harap Ikha, sapaan akrabnya.

Selain berasal dari unsur Pemerintahan, pemberian penghargaan juga diberikan bagi para tenaga pendidik PAUD di Provinsi Riau yang sudah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada salah seorang Guru PAUD yang berasal dari Kabupaten Pelalawan yang telah mendedikasikan dirinya selama 45 tahun mengajar di PAUD di daerah tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama Pemerintah dalam mengembangkan PAUD oleh Gubernur Provinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dengan seluruh Bupati/ Walikota se - Provinsi Riau.

Gubernur Provinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan apresiasinya atas torehan prestasi bagi para penerima penghargaan dan menyambut baik penyelenggaraan acara penganugerahan yang digelar perdana Pemerintah Provinsi Riau. Menurutnya, pembentukan karakter anak , terutama melalui lembaga PAUD sangat penting untuk dilakukan.

Pembentukan kerakter anak tujuannya, untuk membentuk anak yang berkualitas yang mana tumbuh dan kembangnya sesuai dengan tingkat perkmbangannya sehingga memiliki kesiapan optimal saat memasuki pendidikan sekolah dasar nantinnya, ujarnya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan juga mengatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil didapat. Dia sungguh tidak menduga, kalau daerah yang Ia pimpin, Kabupaten Inhil mampu meraih prestasi yang berlimpah dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD.

Saya peribadi sangat bersyukur capaian dari program PAUD yang sudah dilakukan selama ini semakin tahun semakin meningkat. Ini dibuktikan dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi bahwa gerakan PAUDisasi di Kabupaten Inhil sudah cukup baik," kata Bupati kepada awak media.

Kesuksesan ini, tentunya bukan hanya dapat diraih oleh satu pihak, melainkan harus dicapai secara bersama - sama. Saya mengharapkan ada sinergisasi yang terjalin dari berbagai pihak yang berkaitan dalam upaya mewujudkan cita - cita pengembangan PAUD berkualitas dan meraih keberhasilan gerakan PAUDisasi, kata Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini