Kamis, 14 Desember 2017

Lintas FKWI INHIL - Pelantikan 6 (enam) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gaung, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap agar Kepala Desa terpilih agar menjalankan amanah pembangunan melalui program - program yang telah disusun.


Lintas FKWI INHIL Pelantikan 6 (enam) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gaung 14 Desember 2017  Inhil, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap agar Kepala Desa terpilih menjalankan amanah pembangunan melalui program - program yang telah disusun.

Bupati menghimbau, setelah pelantikan dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa, tentunya sudah resmi sebagai seorang pemimpin yang sepatutnya memberikan kontribusi membangundi daerah nya.

Penyusunan program pembangunan yang sudah disusun, dikatakan Bupati, sudah seharusnya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh komponen masyarakat desa setempat. Sebab, menurut Bupati, keterlibatan setiap komponen masyarakat meruoakan prinsip dasar dari sistem demokrasi kedepannya.

Pasca pelantikan, terdapat banyak sekali tugas yang merupakan amanah oleh masyarakat. Sudah seharusnya di kordinasikan dengan semua komponen masyarakat setempat pada setiap tahapan, perencanaan, pengerjaan serta pengawasan. Duduk bersama, kata Bupati.

Untuk merumuskan sebuah program kegiatan, diungkapkan Bupati, diperlukan ketelitian dan kejelian sehingga tidak melenceng dari koridor hukum yang berlaku. Oleh karenanya, menurut Bupati, para Kepala Desa mesti mengetahui dan memahami peraturan perundang - undangan dan ketentuan yang berlaku.

Keputusan Menteri adalah pedoman dalam perumusan program pembangunan. Mari besama pahami dan pelajari, dengan begitu Bupati yakin seluruh pembangunan akan dapat diselesaikan secara baik tanpa kendala dan sesuai yang diharapkan, terutama kendala hukum, kata Bupati Inhil.

Sudah seharusnya diketahui, 6 (enam) Kepala Desa yang telah dilantik adalah Kepala Desa Sungai Baru, Kepala Desa Lahang Baru, Kepala Desa Pungkat, Kepala Desa Lahang Tengah, Kepala Desa Teluk Kabung dan Kepala Desa Jerambang.

Pelantikan ini turut hadir dalam pelantikan Anggota DPRD Inhil, Raus Walid, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Mukhtar T, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal dan Asisten I (Satu) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Aprizal. *Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini