Rabu, 07 Februari 2018

Harga Kelapa dan Pinang di Inhil Semangkin Hari Semangkin Anjlok

Foto : Petani yanglagi memanen kelapa

Lintas FKWI INHIL - Harga kelapa dan pinang di Kecamatan Enok, Kelurahan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir semangkin hari semangkin anjolok, hanya mencapai Rp.1.500/Kg sedangkan harga pinang hanya Rp.8000/Kg, Kamis 8 Februari 2018.

Kalo terus begini kebun kelapa petani di Inhil terancam punah karna kebanyakan pekerja yang memilih kerja lain dari pada kerja memanen kelapa yang sudah pasti tekkor karna besarnya pengeluaran dari pada pendapatan.

Menurut warga patani Inhil, Kecamatan Enok, Kelurahan Enok, Parit Muhammad Amin, Cacok(50) apa bila kebun kelapa tidak dipanen setiap terip yang sudah di tentukan, kebun kelapa akan terancam rusak parah karna rumput semangkin hari semangkin membesar dan tanaman pohon kelapa akan berhenti menghasilkan buah karna tidak adanya pemeliharaan lagi.

Petani Kelapa Kecamatan Enok sangat mengeluh, karna hampir seluru Masyarakat di Kecamatan Enok ini mempunyai lahan kebun dan pinang, dimana kelapa sedunia yang terus dibicarakan di media sosial, dimana investor katanya yang didatangkan dari Malaisia. *Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini