Minggu, 21 April 2024

terbengkalainya jantung kota, plaza yang terbengkalai dan tidak diperhatikan Pemkab Inhil

baca juga
-Lintas FKWI INHIL Warga Kota Tembilahan pertengahan tahun 1990 an hingga 2010 an, tentu tidak akan lupa dengan tiga bangunan pasar yang menjadi ikon dan sangat dibanggakan. Bangunan pasar tersebut adalah Gemilang Plaza di Jalan Jendral Sudirman, Pasar Rakyat Jalan Jendral Sudirman, Samping Lapangan Parkir dan Pasar Terapung (Pasar Ikan) yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso.

Bangunan Plaza kondisnya saat ini sungguh memprihatinkan. Selain tak terawat, kaca dan pintu terali besinya raib entah kemana. Padahal bangunan tersebut dulunya adalah pusat aktivitas jual beli pakaian jadi yang cukup ramai.
Begitu juga dengar Pasar Terapung  yang ada di tepi Sungai Indragiri. Kondisnya sangat menyedihkan dan tidak terpakai, paska ambruknya lantai bangunan beberapa tahun lalu. Dulu, Pasar Terapung ini selalu ramai, karena pedagang ikan, daging, dan kebutuhan harian beraktivitas di sana.

Untuk Pasar Rakyat, kondisinya juga cukup memprihatinkan. Meski saat untuk lantai dasar masih digunakan untuk aktivitas jual beli, tapi sangat tidak representatif untuk berdagang.

"Saat itu, kalau kita dari daerah dan akan tiba di Kota Tembilahan menggunakan transportasivait , tiga bangunan  tersebut yang paling duluan terlihat dari . Yang pasti aktivitas jual beli masyarakat, selalu ramai,

 sekarang sangat tidak diperhatikan sampai sekarang tahun 2024 pun gak ada realisasinya dari pemkab Inhil saat ini, apakah Pemkab inhil tutup mata?

Untuk itu, masyarakat  berharap Pemkab Inhil memberi perhatian pada ketiga bangunan tersebut, untuk dilakukan perbaikan atau di bangunan ulang. "Sayang kalau terbiar dan terbengkalai jadi Tempat rumah hantu dan tinggal anak buangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini