Jumat, 29 September 2017

Lintas FKWI INHIL - Pilkada 2018, Polres Inhil Turunkan 763 Personil untuk Amankan 1.610 TPS



Lintas FKWI INHIL - Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung dan Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin saat memimpin rapat koordinasi.
TEMBILAHAN- Untuk mengamankan 1.610 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati di 2018, Kepolisian Resor (Polres) Inhil, Riau menurunkan 763 personil.

Seluruh personil yang diturunkan tersebut merupakan personil Polres Inhil dan Polsek jajaran serta ditambah Personil BKO dari Polda Riau yang akan disebar di seluruh TPS yang ada di 20 kecamatan di Inhil.
''Kita akan turunkan 763 personil,'' terang Kabag Ops Polres, Kompol Maison dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung di ruang Tri Brata Polres Inhil, Jumat (29/9/2017).
Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung mengungkapkan bahwa ada tiga komponen utama yang akan mempengaruhi kesuksesan Pilkada ini, yaitu, KPU sebagai penyelenggara, Panwaslu sebagai pengawas dan Polri sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk pengamanannya.
Ads

Kemudian untuk kerawanan, ia memperkirakan akan terjadi dalam tahapan Pemilukada saat tahap persiapan adalah kelalaian dalam pendaftaran pemilih, pendaftaran lebih dari satu kali, manipulasi data oleh petugas pendata, rasa tidak puas dari calon, konflik internal Partai, dan intimidasi.
Sementara dalam tahap pelaksanaan,dijelaskannya kerawanan adalah bentrok antar pendukung, money politics, kampanye hitam, selebaran gelap, manipulasi data, pencoblosan lebih dari satu kali, dan penggembungan suara.
Ditahap penyelesaian kerawanan yang timbul diperkirakan adalah penolakan terhadap hasil penetapan perolehan suara, teror terhadap pasangan calon terpilih, unjuk rasa, intimidasi terhadap anggota KPUD dan saksi-saksi, mobilisasi massa ke MK, dan pengrusakan fasilitas umum.
''Itu semua harus menjadi perhatian bersama, jangan sampai benar-benar terjadi, semua harus bahu membahu untuk bekerjasama,'' tukas Dilihat Manurung.(HERMAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari membangun Inhil dan tinggalkan komentar berita keritik dan saran anda dengan bijak disini